Jualan Online? Di Jarvis-Store aja..

Saat ini trend untuk jual beli online semakin tinggi. Hal ini didukung oleh semakin murahnya smartphone layar lebar, semakin murahnya paket data, dan infrastruktur telekomunikasi yang lebih baik. Dengan pasar online yang begitu besar, kenapa tidak para Blogger memanfaatkan kesempatan yang ada? Apapun bisa kita jual di dunia maya loh.. Mulai dari barang baru, barang bekas, hingga jasa.

Nah, sebagai Blogger tentunya kita tidak mau repot untuk urusan teknis dalam pengembangan toko online. Kita cuma mau fokus di proses transaksi jual beli saja. Kita butuh toko online yang menarik tampilannya, mudah digunakan, fitur lengkap, dan cepat.

Jarvis Store

Jarvis Store

Jarvis-Store adalah penyedia layanan yang memudahkan kita untuk membuat toko online. Jarvis-Store menawarkan kemudahan bagi para pemilik toko online untuk membuat, mengatur katalog produk, memonitor transaksi, hingga menyediakan dashboard untuk proses analisa. Tagline Jarvis-Store sendiri cukup jelas, percaya diri, dan provokatif (hehehee…) :

“KURANG DARI 3 MENIT ANDA SUDAH BISA BERJUALAN ONLINE!”

Pada tulisan ini saya ingin mencoba membuktikan slogan dari Jarvis-Store tersebut. Apakah benar semudah itu membuat toko online di Jarvis-Store? Review ini akan dilakukan terhadap beberapa fitur “killer” dari Jarvis-Store yang membuatnya unggul dibandingkan dengan penyedia jasa toko online lainnya.

Mari kita mulai..

1. Kemudahan Membuat Toko Online

Saya mencoba membuat toko online di Jarvis-Store menggunakan web browser di smartphone. Berikut adalah langkah-langkah yang saya lalui :

Tahap 1 : Buka jarvis-store.com

tahap 1 - buka jarvis-store.com

Tahap 1

Tahap 2 : Isi nama toko, email admin toko, dan password admin.

Tahap 2 : isi nama toko, email admin toko, dan password admin.

Tahap 2

Tahap 3 : Tunggu proses pembuatan toko online. Tergantung kecepatan bandwidth anda. Saya coba hanya beberapa detik saja.

Tahap 3 : tunggu proses pembuatan toko online. Tergantung kecepatan bandwidth anda. Saya coba hanya beberapa detik saja.

Tahap 3

Tahap 4 : Notifikasi pembuatan toko online Gomagojushop berhasil

Tahap 4 : notifikasi pembuatan toko online gomagojushop berhasil!

Tahap 4

Tahap 5 : Lengkapi informasi toko online-mu

Tahap 5 - isi data lengkap

Tahap 5 – isi data lengkap

(masih) Tahap 5 : Informasi detail diisi.

(masih) Tahap 5 : Informasi detail diisi.

Tahap 6 : Pilih tampilan toko online

Pilihan tampilan yang tersedia bagus-bagus loh..

Tahap 7 : Pilih Template

Tahap 6 : Pilih Template

(masih) Tahap 6 : Tunggu beberapa saat untuk proses setting toko online.

(masih) Tahap 6 : Tunggu beberapa saat untuk proses setting toko online.

Tahap 7 : Setting tampilan lebih detail.
Untuk tahap ini saya tidak berhasil melakukan update. Dan saran saya, karena tahapan ini sudah lebih mendetail, sebaiknya untuk pengaturan tampilan website secara lebih detail dilakukan di PC/Notebook saja.

Tahap 7 : mencoba setting tampilan lebih detail.

Tahap 7 : mencoba setting tampilan lebih detail.

Terakhir : Sekarang toko online-mu sudah bisa diakses! Contoh punya saya :  Gomagojushop.jstore.co

Ihiy! Gomagojushop.jstore.co tampil cantik!

Ihiy! Gomagojushop.jstore.co tampil cantik!

Mudah sekali, kan!

Ok.. Terbukti, seluruh proses pembuatan toko online hanya memakan waktu 3 menit saja! Dan bahkan bisa dilakukan via hape (baca: handphone)!

Ini sangat menghemat waktu dan tenaga jika dibandingkan harus membuat sendiri toko online dari awal ataupun jika dibandingkan dengan jasa toko online lainnya yang paling cepat 1 hari kemudian toko online kita bisa diakses.

2. Menyediakan Aplikasi Mobile yang Powerful

Jarvis-Store adalah jasa layanan toko online pertama di Indonesia yang menyediakan aplikasi mobile yang dapat diinstal di gadget Android loh.. (referensi : Techinasia, Jarvis Store, layanan pembuat website e-commerce pertama di Indonesia yang meluncurkan aplikasi mobile)

Bagi pemilik toko online, fitur ini amat dinantikan. Keren banget lah!!! Karena kebanyakan toko online saat ini hanya bagus jika diakses via PC/Notebook saja. Hal ini tentu menyulitkan pedagang. Karena sebagian waktunya lebih sering jauh dari PC/Notebook. Merepotkan sekali kalau setiap mau update informasi produk, pedagang harus buka laptop dulu (curhat. Hehe..).

Mobile Apps Jarvis-Store

Mobile Apps Jarvis-Store

Walaupun aplikasi mobile ini masih dalam versi beta, saya sudah coba install dan lakukan proses yang paling dinantikan : update data produk. Hasilnya : dengan mudahnya saya dapat menambahkan produk berikut kategori dan informasi detail dari tiap produk.

Mobile Apps Jarvis : Daftar produk

Mobile Apps Jarvis : Daftar produk

Mobile Apps : Mudah sekali untuk menambahkan produk

Mobile Apps Jarvis : Mudah sekali untuk menambahkan produk

3. Integrasi dengan marketplace Jarvismall.com

Jarvismall adalah marketplace khusus untuk toko online Jarvis-Store. Dengan adanya suatu marketplace, pedagang online memiliki tambahan jalur pemasaran sehingga memungkinkan pedagang untuk mendapatkan tambahan penjualan dari kanal pemasaran tersebut. Dan pedagang tidak perlu repot-repot mencari pasar, karena jarvismall sendiri mengadakan promosi untuk meningkatkan awareness pasar akan kehadiran jarvismall. Singkatnya, jarvismall akan mendatangkan pelanggan untuk toko online-mu.

Jarvismall - online marketplace for jarvis-store

Jarvismall – online marketplace for jarvis-store

4. Pilihan template yang beragam, cantik, dan responsif

Jarvis-Store menyediakan beragam template gratisan yang responsif! Responsif di sini artinya template tersebut sudah mobile-friendly. Jadi tampilan toko online jika diakses via gadget ngga akan kalah keren dengan tampilan versi web desktopnya. Cihuy banget!

Dan untuk yang punya budget lebih, bisa memilih template-template yang premium.

Beragam template Jarvis Store

Beragam template Jarvis Store

Adapun tampilan kece toko online yang baru saja saya buat di Jarvis-Store :

Tampilan kece toko gomagojushop.jstore.co

Tampilan kece toko gomagojushop.jstore.co

5. Beragam pilihan paket sesuai budget

Pilihan paket di Jarvis-Store membuat Jarvis-Store ini dapat menjangkau beragam tipe pedagang online. Mulai dari paket Mini dengan biaya 390.000 per tahun. Hingga paket Ultimate dengan biaya 4.990.000 per tahunnya. Tentunya semakin tinggi biaya paketnya, semakin banyak fitur yang didapatkan.

Untuk permulaan, kita dapat mencoba versi gratisnya. Tapi versi gratis ini berjangka waktu. Setelah dirasa cocok, upgrade paket ke Mini ataupun Starter sebagai permulaan.

Pilihan paket Jarvis-Store

Pilihan paket Jarvis-Store

Kesimpulan

Dengan 5 kelebihan Jarvis-Store di atas ditambah seabrek fitur lainnya (klik : fitur lengkap jarvis-store) menjadikan Jarvis-Store sebagai tempat yang paling cocok bagi para pedagang online membangun toko online. Dengan menggunakan Jarvis-Store, pedagang tidak perlu repot dengan hal-hal teknis. Karena semua hal teknis sudah ditangani oleh Jarvis-Store. Jualan online pun kini menjadi lebih menyenangkan dengan menggunakan Jarvis-Store. Great job, Jarvis!

Jadi tunggu apa lagi, Bloggers? Segera aktifkan toko online-mu di Jarvis-Store!

Lomba Blog Jarvis

Tulisan ini adalah salah satu peserta dalam Blogpreneur competition

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s