Catatan Hari Ini – 12 : Belajar Seumur Hidup

Belajar dengan hati yang senang

Belajar dengan hati yang senang

Awalnya saya hanya mau menuliskan tentang “Perkembangan Agenda Belajar 2013”. Tapi ternyata jadinya beberapa hal yang ingin dibagi di blog ini. Sudah hampir dua bulan tidak menulis di blog. Rasa-rasanya banyak yang ingin “ditumpahkan”.

Tentang Agenda Belajar 2013

Ehem.. Ehem.. Mau memberikan kabar perkembangan target belajar saya di 2013 nie. Alhamdulillah.. Dari 2 kelas online yang diselenggarakan antara bulan Januari-Maret 2013, pada keduanya saya lulus dan mendapatkan sertifikat tanda kelulusan. Senangnya… Setelah beberapa kali tidak konsisten mengikuti kelas online.

Dua kelas yang saya ikuti tersebut adalah : Smart Growth for Private Business Part 1 (akan ada part-2-nya) dan Fundamental of Personal Financial Planning. Sebetulnya di bulan April ini saya sudah mengagendakan kelas online lainnya. Tapi karena ada target belajar yang lebih penting, kelas online-nya dihapus dalam daftar harus-ikut-dan-lulus. Hehehee… 😀

Oia, saya senang karena berhasil “meracuni” teman saya untuk aktif belajar di coursera.org loh… Hihihii… Tidak ada penghalang untuk setiap orang bisa belajar, jika ia memiliki kemauan. Ayo teman-teman, gabung di coursera.org. Kita bisa belajar dan terus mengembangkan diri dengan pengetahuan baru.

Dalam hidup, jangan pernah merasa cukup akan 2 hal : AMAL dan ILMU.

Tentang Filosofi Hidup dan Doa Mama

Saya ingat sekali ucapan Mama ketika saya masih berkuliah.

Mama bilang, “Mama selalu mendoakan Putri agar dikelilingi dengan teman-teman yang baik”

Alhamdulillah.. MasyaAllah.. Sampai sekarang saya merasa doa Mama tersebut masih mengiringi langkah saya. Saya punya senior di kantor yang baik hati dan bisa dijadikan teladan. Satu tim di kantor. Sepuluh tahun di atas saya usianya. Darinya saya bisa bertanya banyak hal. Mulai dari pekerjaan hingga mengasuh anak. Mulai dari bisnis dan investasi hingga memilih sekolah yang baik.

Belakangan ini Saya memberanikan diri untuk meminta tanggapannya akan salah satu target besar Saya dalam hidup. Beliau memberikan pandangannya. Hingga saya pun merasa sangat bersyukur mendapatkan masukan yang berharga itu.

Yup. Dari masukannya tersebut, agenda besar saya berubah. Berubah menjadi lebih baik lagi, insyaAllah. Karena ada beberapa pertimbangan tambahan. Pertimbangan yang mungkin tidak akan pernah saya dapatkan jika kemarin saya tidak bertanya.

Ah, Saya jadi teringat pada suatu kalimat,

“Bergaul dengan yang muda, darinya kita akan mendapatkan semangat yang bergelora. Bergaul dengan yang tua, darinya kita akan mendapatkan kebijaksanaan.”

3 thoughts on “Catatan Hari Ini – 12 : Belajar Seumur Hidup

  1. Selamat atas pencapaiannya untuk periode bulan Januari – Maret 2013.

    Barusan mengunjungi coursera.org

    Jadi penasaran dengan materi-materi yang disampaikan di sana. Beberapa ada hal yang menarik untuk diikuti.

Tinggalkan Balasan

