Cerita Hari Ini – 10 : Pemikiran Acak

puzzle of life

Potongan Puzzle

Perjalanan hidup ini ibarat mengumpulkan satu per satu bagian puzzle. Ada potongan yang segera ditemukan, ada pula yang entah kapan baru ditemukan. Intinya bersabar. Sabar dalam berada di jalan yang Ia ridhoi. InsyaAllah satu per satu puzzle akan terkumpul. Jalan yang Allah ridhoi itu tidak mudah. Siapa pun yang bertekad akan menapakinya akan mendapatkan berbagai ujian. Sungguh lebih baik ditempa ujian tersebut dan hidup dengan hati yang tenang daripada hidup di jalan yang tidak lurus dan akhirnya harus hidup dalam ketidak-tenangan.

“Kebajikan adalah akhlak yang baik. Sedangkan dosa adalah sesuatu yang menimbulkan kegalauan pada jiwamu dan engkau tidak senang perbuatan itu diketahui orang lain” (HR. Muslim)

Setiap para penempuh jalan yang lurus akan menemui berbagai hasutan, ajakan, hingga ancaman.

”Akan datang suatu zaman kepada manusia di mana orang yang memegang agamanya ibarat orang yang menggenggam bara api.”(HR Tirmidzi 2140)

Namun satu keyakinan yang akan tetap meneguhkan langkahnya. Keyakinan yang bersumber dari keimanan. Yakin bahwa rejeki itu di tangan Allah, bukan manusia. Yakin bahwa Allah lah yang berkuasa terhadap diri kita, bukan manusia. Yakin bahwa tidak ada satu pun perbuatan yang mampu dilakukan orang lain kepada diri ini selain atas izin-Nya. Allah, kepada-Mu kami berserah dan memohon pertolongan.

Semangat Si Pembelajar

Untuk tahun 2013 saya merencanakan akan disiplin untuk mengikuti pelajaran di coursera.org. Buat timeline per kelas yang diikuti. Agar realistis untuk diikuti sampai dengan tuntas. Semoga dalam satu tahun saya bisa menuntaskan minimal 2 kelas online dan mendapat sertifikat tanda kelulusan.

Blog Ini Yang Akan Datang

Dapat masukan dari my lovely husband : bagaimana jika selanjutnya tulisan dalam blog ini ditulis ulang menggunakan bahasa Inggris, mengingat audiensi yang mungkin sudah saatnya dilebarkan segmennya. Kalau ditanya kepingin atau ngga, jawabnya tentu saja kepingin. Tapi kembali ke bab : pembagian waktu. Saat ini sepertinya belum memungkinkan, mengingat untuk rutin posting tulisan saja masih tertatih-tatih.

Pertanyaan Besar Mama

Begitu Mama tahu saya berusaha melamar pekerjaan ke perusahaan lain, Mama langsung komentar : MEMANG MAU SAMPAI KAPAN JADI PEGAWAI? *jleb* Mamaku memang business women sejati. InsyaAllah sudah ditetapkan kapan usia max resign untuk fokus usaha. (Kapan hayooo?) Saat ini saya mulai merintis, dimulai dengan jualan susu kedelai MamaSoya. Selanjutnya, tunggu tanggal mainnya. 🙂

Lintasan Pikiran

Ketegasan itu pria. Kesabaran itu wanita. -aku-

First thing first. And family is the very first thing. -me-

Jika suami-istri sudah kompak untuk menjalankan bisnis, maka akan maju usahanya. -mama-

Iklan

8 thoughts on “Cerita Hari Ini – 10 : Pemikiran Acak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s