Cerita Hari Ini – 3

En

Berikut ini adalah laporan langsung tentang beberapa kejadian dalam hidup ku belakangan ini. 🙂

Tentang Olah Raga

  • Jadi muslim kudu kuat! Bukan sekedar sehat!
  • Besok agenda lari pagi akan berjalan kembali. Huff.. Kudu buat pengaturan waktu. Supaya semua prioritas terlaksana dengan baik.
  • Berkomitmen lah dalam berolahraga. Jika sebelumnya dirimu jarang sekali berolahraga, mulailah perlahan-lahan. Jangan langsung olahraga berlebihan! Secukupnya saja. Prioritas pertama adalah konsistensi. Setelah konsisten, baru tingkatkan durasi berolahraga. Salah seorang temanku sekarang sakit karena berolahraga secara berlebihan, istilahnya over-exercised.

Tentang Blog

  • Bulan ini adalah bulan yang penuh gejolak perasaan. Coba saja lihat tulisan-tulisan ku 4 minggu belakangan ini. Lebih banyak tulisan tentang apa yang ku rasa. Suka, senang, bahagia, gegap, gempita hingga sedih, sedu, dan sedan adalah perasaan. Nikmati saja perasaan itu. Tapi jangan terbuai hingga lupa untuk bersabar dan bersyukur.
  • Berhasrat untuk belajar ExtJS. Framework untuk membuat aplikasi berbasis web yang widget-based (Nah loh?! Makanan apakah itu? :lol:) Rencananya proses pembelajaran akan ku catat dalam blog ini. Lihat saja nanti. 🙂

Tentang Pribadi

  • Satu amanah berkurang. Dalam hidup, amanah itu datang dan pergi. Diterima dengan hati ragu dan berat. Dijalani dengan meng-ikhlas-ikhlas-kan hati. Dilepas dengan hati yang berat pula. Lepas dari segala kesedihan yang ku alami setelah amanah itu hilang, tetap saja aku harus bersyukur. Bahwa Allah telah memberi aku kesempatan. Kesempatan untuk menjadi seorang teman, sahabat, kakak, ibu bagi seorang anak A-Be-Ge cowok. Pengalaman yang akan bermanfaat pada berbelas tahun yang akan datang, insyaAllah.  (Boy, I miss you already! I miss the talk, your laugh, smile, and hug. Also I miss your silly and annoying face! 😆 )
  • Sebagai seorang introvert, kegiatan yang amat ku suka adalah duduk. Memandangi keindahan alam. Sambil bercerita dengan sahabat. Berbagi visi, pemikiran, perasaan. Itu adalah momen-momen yang amat berarti bagiku
  • Apa jadinya jika kepribadian Melankolis dan Koleris bercampur dalam satu pribadi? Jadilah seseorang yang ingin segala sesuatunya serba terencana, tapi pada akhirnya ia menginginkan orang lain yang menjalankan rencananya tersebut. Bossy! (pengakuan) 😆
  • Terbuka dan on-time. Itu adalah dua petuah dari papa yang selalu terngiang. Suatu saat akan ku tulis dalam tulisan tersendiri. Akan panjang jika ku ceritakan dalam tulisan ini.
  • Sedang butuh sahabat untuk mendengarkan cerita ku.
  • Sudah beli tiket mudik lebaran! 😉

Tentang Manusia

  • Kembali menemukan suatu konflik antar-personal yang disebabkan oleh prasangka dan tidak melakukan konfirmasi. Kelihatannya sederhana. Tapi kadang kita lalai sehingga masalah kecil pun menjadi besar.
  • 2 orang adik kelas ku ke Polandia. Keduanya adalah adik kelas di kampus dan pengurus asrama putri (my beloved family in Bandung). Mereka menjadi duta bangsa dalam perlombaan Imagine Cup 2010. Sukses ya, Kania dan Desgita! May Allah be with you. Hmm.. Sedikit ku ingin berbagi kisah tentang mereka. Dalam kesempatan yang terpisah keduanya sempat mengungkapkan kepada ku bahwa mereka sangat ingin belajar di luar negeri (siapa yang tidak ingin?) Lalu ku katakan kepada mereka, kalian nanti ke luar negeri kalau menjadi duta negara saja atau dalam rangka jalan-jalan. Subhanallah.. Ternyata mereka bisa menggapai salah satu cita-cita mereka. Mantap! Betul-betul menginspirasi. Go and get your dreams, girls!

Tentang Lain-Lain

  • Besok aku dan Vira akan ke pameran buku Jakarta 2010. Ada yang mau ikut? Hehee.. :mrgreen: Alhamdulillah, kali ini hasrat membeli buku sedang bagus. Sudah ada beberapa topik yang akan menjadi target. Diantaranya buku yang disarankan oleh Syarach : tentang menjadi dokter di rumah sendiri dan Dalam Dekapan Ukhuwah-nya Salim A.Fillah
  • Oh ya, ada satu tips agar senantiasa senang membeli buku baru (dan tentu saja membacanya). Yaitu, kosongkan rak buku dari buku-buku yang sudah lama tidak pernah dibaca ulang. Nah, setelah buku-buku itu raib dari rak buku, terlihatlah betapa melompong rak buku kita. Agar bisa tetap senang membaca, jadilah rak buku yang senantiasa kosong dan ingin diisi.

OK. Cukup sudah bicaranya. 😆

Back sound : Feels like home – Chantal Kreviazuk

Rumah adalah tempat dimana ku rasakan kehangatan.

I miss my home, I miss my family.

Iklan

12 thoughts on “Cerita Hari Ini – 3

  1. waah sedang melepas isi dikepala dan hati ya..hehe
    memang ada manfaatnya juga blog buat penyaluran seperti ini..
    jadi dilepaskan dengan menulis..positif tuh..
    mudah2an dicatet ma malaikat wat nambah2 amal..amin

  2. Tentang Olah Raga :betul mbak,olahraga tak baik jika berlebihan,bukannya sehat malah sakit jadinya.he.selain olahraga,mungkin semua hal jika berlebihan tak baik kan,..?he

    Tentang Blog :ditunggu ya mbak,postingan tentang pebelajarannya,mudah2n memberikan info dan ilmu yg bermanfaat.amin.

    Tentang Manusia : subhannallah,ingin sekali menjadi seperti sahabt mbak,..yg ketika mempunyai keinginan,dapat terwujud.

    Tentang Lain-Lain : ditunggu ya mbak postingan mengenai kedua buku itu.terima kasih atas tipnya.

    nb : aku pasang link mbak ya di blogku.makasih.

    • “mudah2n memberikan info dan ilmu yg bermanfaat.amin.”

      AMINNNnn… 🙂

      “subhannallah,ingin sekali menjadi seperti sahabt mbak,..yg ketika mempunyai keinginan,dapat terwujud.”

      Jadi ingat lagunya Om Joey McTyre :mrgreen: yang StayTheSame : “Believe in yourself, you will come alive. Have faith in what you do. You’ll make it through.” Nah, kalau kata tante Mariah Carey :mrgreen:, “the hero is in you“. Jadi, selalu optimis! Setiap orang dapat dan BERHAK untuk menggapai mimpi dan cita-citanya!

      “ditunggu ya mbak postingan mengenai kedua buku itu”

      Ngga janji ya. :mrgreen:

      “aku pasang link mbak ya di blogku.makasih.”

      Silahkan. Kembali kasih. 🙂

      • Putra, ini tambahan lirik lagu Om Joey :mrgreen: :
        I think that you could be whatever you wanted to be
        If you could realize, all the dreams you have inside.
        Don’t be afraid if you’ve got something to say,
        Just open up your heart and let it show you the way.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s