Cerita Hari Ini – 2

En

Apa kabar, kawan?

Bagaimana dengan impian-impianmu? Cita dan harapanmu? Suka-duka? Sedih-gempita mu?

Hari ini saya mau cerita beberapa hal yang belakangan terjadi dalam hidup saya. 🙂

Tentang Lain-lain

  • Saya tidak jadi mendua (menggunakan dua sistem operasi). Akhirnya menggunakan Ubuntu saja. Untuk keperluan yang masih tergantung pada Windows, rencananya saya akan pasang VirtualBox saja.
  • Alhamdulillah. Salah satu urusan di kampus sudah selesai beberapa hari yang lalu. Wah! Betapa saya merindukan suasana di Bandung. Senangnya ketika dapat menghirup udara pagi yang segar di Bandung. Duduk di samping gedung K kampus IT Telkom. Menikmati semilir angin, hijaunya pemandangan, dan wangi rerumputan yang baru dipotong. Tidak lupa bertemu dengan teman-teman di kampus yang kian ku rindu. Nah, pertanyaannya : kapan ke Bandung lagi ya? Hehe…
  • Kurang dari 2 bulan lagi bulan Ramadhan. Sudahkah kita berbenah diri untuk menyambutnya?

Tentang Blog

  • 3 hari yang lalu saya mengirim 3 DVD The Arrival. 1 DVD dikembalikan karena “si penerima sudah pindah alamat”. 1 DVD dikembalikan karena “alamat tidak lengkap”. Dan 1 DVD lainnya belum jelas kabarnya. Hmmm…. 😦
  • Bertekad untuk komitmen menggunakan fasilitas Google Translate di tiap tulisan. Tahukah kamu? Kalau kita menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, Google Translate akan menerjemahkan kalimat yang telah kita buat itu dengan tepat. Ingatlah bahwa Google Translate tidak mengerti kata-kata gaul apalagi bahasa ALAY!!! Sungguh aneh hasil terjemah dari Google Translate jika menggunakan bahasa gaul. Nah, bertambah kuatlah komitmen saya untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sekarang, coba tes hasil terjemah blog mu pada Google Translate. Bagaimanakah hasilnya?
  • Semakin banyak tulisan teknis di blog ini. Sampai saat ini saya belum berhasrat untuk membuat blog khusus hal-hal teknis. Rasanya belum mampu untuk mengembangkan dua buah blog. Jadi, mohon maaf bagi kawan-kawan yang merasa terganggu dengan tulisan-tulisan saya yang bersifat teknis.

Tentang Fisik dan Olahraga

  • Saya beli kacamata renang loh! Setelah sekian tahun tidak punya kacamata renang, akhirnya saya membelinya juga. Speedo Essensial, harga asli 199.000 rupiah. Dapat diskon 20% menjadi sekitar 150.000 rupiah. Tambah serius rutin berolahraga! Tambah semangat! OSH!
  • Saya dapat kenalan di tempat renang. Saya diajarkannya renang gaya bebas dan kupu-kupu. Serta saya ditantang untuk latihan pernapasan. Caranya dengan berenang di dasar kolam. Betul-betul di dasar! Sampai saya bisa menyentuh lantai dasar kolam renang. Mantap! Berhubung muridnya keras kepala dan suka berargumen, akhirnya bu guru bersikap agak galak! Wahaaa.. 😆 Satu hikmah yang saya dapat dari acara berenang itu, bahwa :

Rasa takut-lah yang pertama kali menenggelamkanmu.

  • Berat saya bertambah 3 kg dari biasanya. Tapi masih kurang 3 kg lagi untuk masuk kategori proporsional. Harus ditingkatkan! Semangat!
  • Dua minggu rutin berolahraga sudah semakin terasa dampaknya. Stamina saya sekarang jauh lebih baik. Alhamdulillah, Allahuakbar!
  • Menjelang Ramadhan, fisik harus lebih kuat. 🙂

Tentang Pertanyaan Umum DAN JAWABANNYA

  • Pemberitahuan. Jawaban saya untuk setiap pertanyaan yang bermula dengan “Mmm… Maaf, boleh bertanya?” adalah “Bertanya boleh. Tapi tentang jawabannya, itu lain hal.” atau “Silahkan. Tapi belum tentu menjawab ya.” :mrgreen:
  • Pemberitahuan. Jika ada yang bertanya, “Kapan Putri akan menikah?” Saya akan balik bertanya, “Maunya kapan?” Si penanya biasanya terkejut dan menjawab, “Loh?! Segera dong, Put!” Saya pun menanggapi, “Nah, doakan saja supaya segera ya!” Si penanya pun biasanya menjadi terbengong-bengong. Percakapan pun BERAKHIR. Case closed, gentlemen! 😆

Tentang Keluarga

  • Adik saya telah mengikuti training basic ESQ. Alhamdulillah… Semoga ilmunya berkah.
  • Adik saya dapat medali perak dalam pertandingan silat se-DKI Jakarta. Selamat ya!
  • Setelah dijalani, ternyata pekerjaan dengan tingkat mobilitas yang tinggi dapat membuat saya lebih memaknai “rumah”. Home twiit home… 🙂

Cukup sekian.

Terima kasih. ( Duh! Seperti surat resmi saja. 😆 )

16 thoughts on “Cerita Hari Ini – 2

  1. aku suka kata2 ini mb
    “Rasa takut-lah yang pertama kali menenggelamkanmu.”
    aku banget tuh kayaknya,, apalagi pas belajar renang… 😀

    • Ya. Studi kasusnya memang “berenang”. Tapi hal ini terjadi di berbagai aspek kehidupan kita.
      Beberapa kali kita berdiam di tempat hanya karena rasa takut untuk memulai, terjatuh, dan mengulangi prosesnya.

  2. Wew, speedo sy ilang sejak pertama renang di Bandung. Padahal bagus (bagus jg harganya bwt sy). Walaupun begitu, hantam ajalah (smp skrg klo renang g pernah pk kaca mata renang) 🙂

      • waahh hebat.. semoga ketika pangeran pulang, membawa tangkapan yg gede buat tuan putri.. spy Tuan Putri tdk kelaparan lagi..
        wuihh asik nih.. ada pesta naga. Naga Goreng, Naga Bakar, Sate Naga, Rendang Naga.. wahaha..

        xixixixixixixi… ^_^

      • 😆 Ahahaaaa.. Can’t help myself to laughing..
        Prajurit Raly banyak maunya. Lebih baik bantu Sang Pangeran mengalahkan naga! Atau minimal bantu mencari kambing atau ayam. Tuan Putri kelaparan nih.. 😆

      • wahahaha…
        siap tuan putri.. Prajurit Raly akan membantu Pangeran..
        Pangeran sedang berjuang agar Tuan Putri tidak kelaparan lagi..

        Jika pangeran gugur dalam pertarungan naga ini, Prajurit Raly akan meneruskan perjuangan beliau.. dan siap menggantikan posisi beliau 😀
        *mengharap sang pangeran gugur =))

      • baik tuan putri….
        Saya akan membawa kambing sebelum pangeran pulang.. 🙂

        akan saya siapin kambing special buat Tuan Putri..
        kita pesta kambing aja y tuan putri..

        *sssst jgn bilang2 pangeran y.. ckckck

      • “Haiyaahh! Pasukan, tangkap Prajurit yang menggoda Tuan Putri!”
        Narator : Demi stabilitas negeri, akhirnya si Prajurit diasingkan ke negeri seberang.

        – cerita pun berakhir- 😆

        Hmmm.. Jadi ada ide untuk tulisan selanjutnya di blog ini. 🙂

Tinggalkan Balasan

