Cerita Hari Ini

Tulisan kali ini mungkin agak berbeda. Aku akan bercerita tentang apa yang terjadi belakangan ini. Ada beberapa perubahan yang terjadi. Tentu saja, hidup itu kan dinamis!

Tentang ESQ

Minggu lalu aku ke Menara165. Menemani tiga orang (hayo tebak siapa aja?) yang akan mengikuti training basic ESQ. Alhamdulillah.. Ternyata ada beberapa perubahan dalam materi training. Aku jadi serasa kembali mengikuti training. Kembali dapat hidayah. πŸ™‚

Bulan depan aku akan kembali datang ke Menara 165. Lagi-lagi dalam rangka menemani teman yang akan training. Semoga jadwalnya bertepatan dengan training MCB, jadi nanti aku bisa ikut. πŸ™‚ Rencananya sebelum Ramadhan aku mau ikutan training SC2. SC2 (dibaca : eS Ce kuadrat) adalah kependekan dari Self Controlling and Strategic Collaboration. Self Controlling ini maksudnya puasa. Dan Strategic Collaboration adalah zakat.

Ketika di Menara 165, aku dan teman pun mendaftar di Gerakan Wakaf untuk pembangunan Menara 165. Alhamdulillah bisa auto-debet. Jadi insyaAllah akan lebih terjaga konsistensinya. Karena dulu aku sudah pernah ikut tapi tidak istiqomah (konsisten), euy. 😦 Dan ada promo kegiatan Umroh Ramadhan 165 juga! Jadi kepingin. Kepingin naik haji, bukan umroh. Nah, beberapa minggu yang lalu aku juga sempat ke Bank Muamalat. Eh, ada program tabungan haji. Hmmm… Jadi mau daftar nih.

Tentang Buku dan Baju

Baru saja aku selesai meng-kardus-kan buku-buku yang sudah jarang sekali aku baca. Yaitu, buku-buku semasa kuliah dulu. Buku tebal yang bisa jadi bantal! :mrgreen: Contohnya, buku database, networking, dan software-engineering. Memang sudah saatnya mereka di-istirahat-kan. :mrgreen: Sebetulnya niat awal adalah untuk mengosongkan rak buku yang semakin sumpek ngga-karuan! Tapi ketika rak buku itu agak melompong, yang dipikirkan malah, “Mmmm… Beli buku apa ya?” Duh!

Pelan-pelan aku berencana untuk merapikan buku dan baju. Buku yang sudah out-of-date, yang sudah jarang dan kemungkinannya tidak akan dibuka-buka dalam waktu dekat, akan di-kardus-kan. Sedangkan baju-baju yang sudah lama tidak digunakan, disumbangkan saja. InsyaAllah rejeki mah sudah ada jatahnya. (Ya ngga, bos?) Buat apa disimpan-simpan kalau tidak bermanfaat.

Saat ini aku sedang baca buku “Hidup Sesudah Mati”. Ini sebetulnya adalah buku pesanan mamaku. Tapi belum juga aku kirim ke mama. Tampaknya akan aku sandera hingga buku ini tamat aku baca. Isinya tentang apa? Tentang deskripsi fase-fase kehidupan yang akan dijalani manusia setelah kematian. Aku kasih sedikit bocorannya ya. Jadi manusia itu akan mengalami 4 fase. Fase pertama, fase ruh ketika ada di perut ibu. Fase kedua, adalah fase hidup di dunia. Fase ketiga, adalah fase alam barzakh. Fase keempat, adalah fase setelah hari kebangkitan. Fase yang akan berlangsung abadi. Dimana hanya ada dua pilihan : Surga atau Neraka.

Apa yang terjadi di alam barzakh? Apa yang dilakukan oleh ruh-ruh yang sudah meninggal ketika hari kiamatΒ  itu belum datang? Yang pasti bukan gentayangan seperti yang ada di film-film hantu. Semua dijelaskan disini. Segala balasan atas amal kita, yang baik dan buruk.

Ya Allah, setelah baca beberapa bab dari buku ini, jadi terbayang betapa singkatnya waktu hidup di dunia dibandingkan dengan kehidupan di alam barzakh dan akhirat kelak. Segala cobaan yang dihadapi saat ini tidaklah seberapa dibandingkan dengan beratnya siksaan di alam barzakh dan neraka! Jadi, kudu kuat-kuat bersabar dalam keimanan. OSH! Bismillah.. Allahuakbar!

Tentang Proyek

Mulai malam ini, aku akan mengerjakan proyek kecil-kecilan. Membuat aplikasi untuk peternakan sapi! :mrgreen: Kedepannya akan dirancang agar bisa juga digunakan untuk peternakan-peternakan lainnya. Tidak hanya “sapi”. Nah, karena kategorinya adalah proyek “kecil-kecilan”, jadi dikerjakan diluar jam kerja. Dan menggunakan waktu istirahat. Setelah ini selesai, aku mau cari order bikin web ke pamanku. Dulu ia pernah meminta dibuatkan web, tapi karena salah persepsi, aku memberikan harga terlalu tinggi. Akhirnya tidak jadi! Nah, sekarang aku baru mengerti kebutuhannya DAN punya waktu yang lebih lenggang. Alhamdulillah.. Lumayan lah, rejeki tambahan. Bisa buat tabungan haji kali ya? :mrgreen:

Tentang Lain-Lain

InsyaAllah hari Ahad ini, tanggal 16 Mei 2010, aku, Ihsan, Om dan tante, serta teman-teman akan mengikuti Jalan Sehat dan Dzikir Asmaul Husna yang diadakan oleh ESQ. Mulai jam 06.00 – 12.00. Rute : Monas – Bundaran HI – Monas.

Tentang FaceBook

Setelah beberapa hari ini absen dari dunia FaceBook (mengurangi intensitas FB-an), alhamdulillah ada peningkatan kualitas hidup. πŸ™‚

Tentang Masak

Terakhir aku mencoba masak Plecin Kangkung. Sederhana. Tapi sambal Plecin-nya uenak tenan! Sampai-sampai aku pun kehabisan jatah. :mrgreen: Sabtu pagi masak apa ya? Sempat masak ngga ya? Karena Sabtu jam 09.00 ada kajian, euy. Dan hari Ahad-nya ada Jalan Sehat ESQ. Jadi kapan agenda masak-masak dilakukan dong? Hufff… 😦

………..

Saatnya istirahat.

4 thoughts on “Cerita Hari Ini

Tinggalkan Balasan

