Memangnya Hanya Telkom yang Melakukan Transformasi?!!

Kemarin malam saya sempat menghabiskan waktu dengan seorang teman kuliah, Romaito. Di pelataran Plaza Semanggi kami makan roti dan minum teh. Dari berbagai macam obrolan, sempat juga menyinggung tentang blog saya.

Ito bilang, saya sudah jarang membuat tulisan tentang refleksi dan semacamnya. Hmm… Saya sendiri memang menyadari akan adanya perubahan. Belakangan ini saya jarang sekali menulis tentang hal-hal keseharian, pemikiran, maupun renungan. Bukannya saya berhenti berpikir ataupun merenung. Ide-ide semacam itu sering melintas. Ketika berjalan, ketika duduk, atau pun ketika mendapatkan ilmu baru dari buku yang saya baca.

Akan tetapi menulis adalah proses kreatif. Tidak hanya pikiran yang melintas yang diperlukan. Tetapi kesungguhan hati. Dan hati saya saat ini sedang senang-senangnya utak-atik hal teknis, komputer, terkait dengan apa yang pernah saya pelajari di bangku kuliah dan tempat kerja.

Untuk teman-teman sekalian yang mual melihat hal-hal teknis yang saya tulis. (Hehee…) Teman-teman bisa melihat daftar hal-hal non-teknis yang saya tulis di blog ini, cukup dengan klik pada kategori “Daily Life“. InsyaAllah ada disana. πŸ™‚

Kedepannya insyaAllah akan berusaha untuk bisa seimbang. Teknis dan non-teknis. Semoga keduanya membawa manfaat bagi pengguna internet.

Selain dari konten yang berubah, dari segi kemasan pun ada yang berubah. Berikut adalah beberapa perubahan itu :

  • Blogroll saya pindahkan ke halaman baru, yaitu halaman “My Links”. Ini saya lakukan supaya lebih rapi saja. Karena semakin lama, semakin panjang saja daftar blogroll saya.
  • Halaman “Aku dan Blog”. Sebelumnya adalah halaman “Tentang Aku”. Dengan pengubahan seperlunya.
  • Halaman “Rak Buku”. Daftar buku yang pernah saya buat ulasannya di blog ini.
  • Halaman “Pasang Iklan”. Rencananya saya akan sediakan tempat untuk teman-teman yang ingin beriklan di blog ini. Tapi sampai sekarang saya belum memikirkan tarif yang pas dan letak penempatan iklan tersebut.
  • Halaman “Beranda” atau yang lebih beken dengan nama “Home”. Untuk tiap tulisan, saya hanya akan menyuguhkan paragraf pertama dari tiap tulisan di halaman ini. Untuk baca lebih detail, silahkan klik “read more” atau judul tulisan. Ini saya lakukan supaya mempercepat proses loading halaman beranda. Dan agar teman-teman tidak perlu melihat apa yang tidak teman-teman butuhkan. πŸ™‚

Terakhir, ditunggu komentar dan masukannya. Semoga transformasi ini membawa manfaat.

Terima kasih. ^_____^

5 thoughts on “Memangnya Hanya Telkom yang Melakukan Transformasi?!!

    • Hoho.. Alhamdulillah kalau tulisan ini bisa menginspirasimu untuk lebih produktif menulis, mbun.
      Intinya mah, jangan membuat batasan-batasan yang tak perlu. Memang mungkin ada segmen tertentu yang dibidik, tapi jangan sampai hal itu malah membatasi kreatifitas. Tulislah apa yang mau kau tulis. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

