Jika Rektor ITTelkom Berpidato

Senin, 5 Januari 2009.

Menyambut semester baru SD 03 (SD di belakang rumah), dalam upacara bendera pagi ini, yang dimulai pukul 06.30 WIB, ibu kepala sekolah berpidato. Memberikan petuah-petuahnya. Berikut ini adalah beberapa nasihat ibu kepala sekolah yang saya terjemahkan dengan mengandaikan bahwa pak Husni Amani (rektor ITTelkom) yang memimpin upacara di lapangan rektorat kampus ITTelkom.

1. Bu Kepala Sekolah : Anak-anak, muulai hari ini sekolah-sekolah di JKT menerapkan masuk sekolah jam06.30. Jadi, anak-anak sekalian bangunlah lebih pagi.

Pak Husni Amani (Rektor ITTelkom) : Mahasiswa sekalian, karena tingkat keterlambatan mahasiswa sangat tinggi, maka mahasiswa diharapkan bisa memperbaiki pola tidurnya. Kurangilah begadang yang tidak perlu, biasakan untuk tidak tidur lagi setelah shalat subuh.

2. Bu Kepala Sekolah : Mulai hari ini, departemen pendidikan menetapkan jam 19.00-21.00 merupakan jam wajib belajar dengan pengawasan orang tua. Jadi anak-anak, kalian semua tidak diperkenankan untuk menonton TV selama jam itu. Kalian harus belajar dalam pengawasan orang tua kalian.

Pak Husni Amani (Rektor ITTelkom) : Mulai hari ini, bagian kedisiplinan ITTelkom menetapkan jam 19.00 ke atas sebagai jam wajib belajar. Tidak diperkenankan bagi mahasiswa untuk melakukan aktivitas lain. Student Center(SC) akan ditutup. DotA, WarCraft, dan games2 lain tidak diperkenankan terinstall pada komputer-komputer lab. Bagi yang tertangkap basah melanggar peraturan, maka akan dikenakan sanksi akademik.

3. Bu Kepala Sekolah : Untuk anak kelas 6, karena ujian nasional kemungkinan dimajukan menjadi bulan Maret 2009 (hui..anak-anak heboh), maka mulai sekarang anak kelas 6 tidak diizinkan untuk mengikuti aktivitas-aktivitas lainnya, seperti Pramuka, Marching Band, dan ekstrakulikuler lainnya. Kita akan lebih fokus untuk mempersiapkan kalian menghadapi ujian nasional.

Pak Husni Amani (Rektor ITTelkom) : Untuk meningkatkan persentase kelulusan tepat waktu ITTelkom, maka mahasiswa semester delapan (S1) dan enam (D3) serta mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Tugas Akhir 2, tidak diizinkan untuk mengikuti SEGALA BENTUK aktivitas ke-organisasi-an.
4. Bu Kepala Sekolah : Untuk anak kelas 6, belajarlah dengan tekun. Agar kalian bisa masuk SMP unggulan. Atau minimal masuk SMP40 (wah, ini SMPnya adikku Ihsan)

Pak Husni Amani (Rektor ITTelkom) : Mahasiswa sekalian, belajarlah dengan tekun! Agar kalian bisa masuk perusahaan-perusahaan bonafid. Atau ber-wiraswasta-lah, menjadi enterpreneur handal.

5. Bu Kepala Sekolah : Untuk mendukung proses wajib belajar jam 19.00-21.00, maka bapak dan ibu guru akan memberikan tugas-tugas setiap harinya. Tugas-tugas ini harus dikumpul keesokan harl.

Pak Husni Amani (Rektor ITTelkom) : Untuk mendukung proses wajib belajar jam 19.00 ke atas, maka setiap-dosen setiap-hari akan memberikan tugas besar individu yang harus dikumpul pada pertemuan selanjutnya.

Just for fun.
Ada yang mau protes? Hoho..^^

Iklan

5 thoughts on “Jika Rektor ITTelkom Berpidato

  1. antara kepala sekolah dengan pak husni hampir sama komentarnya….
    antara SD dan STT pun sama, bahwa keduanya adalah sama-sama sekolah.
    tak ada bedanya kan…?!

    • Yang versi kepsek “serius an” semua, ri. Itu jadi aturan di Jakarta semenjak 5 Januari 2009. Jadi, sekarang di rumah, keponakan mb jadi berkurang porsi nonton TVnya. Lebih sering belajar bareng ayahnya.^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s