Lanjut ke konten

Pakaian Termahal Di Dunia

Februari 28, 2009

Jum’at, 20 Februari 2009. Sekitar pukul 17.30. Ketika aku dan tujuh pria teman kerjaku sedang makan di Hoka-Hoka Bento. Tiba-tiba telepon berdering. Ternyata ini adalah telepon dari Mamaku.

Mama : Pu3 lagi ngapain?

Aku : Lagi makan bareng temen-temen kerja nih, Ma.

Mama : Oh.. pantesan ramai banget!

Aku : Iya nih..

Mama : Put, kamu ngga usah beli rok dulu ya!

Aku : Lah, memangnya kenapa, Ma?

Mama : Iya, soalnya Mama akan buatkan rok untuk kamu. Sekalian pakaian kerja juga.

Hatiku langsung melonjak kegirangan! Asik.. asik.. asik.. dibuatin rok lagi oleh Mama. Wah,  rok-rok buatan Mama pasti unik dan pas banget untuk aku!

Aku : Wah, asik dibuatin Mama rok!

Mama : Iya, put! Nanti Mama buatin model yang bagus. Pokoknya pas banget deh buat pu3. Soalnya Mama lagi butuh uang banget nih. Nanti kamu beli pakaian jahitan Mama ini ya..

Aku : Yah?! Nanti pu3 ngga mampu bayar lagi, Ma..

Lalu segera aku lanjutkan.

Aku : Pasti harganya mahal! Apa coba yang bikin mahal, Ma?

Kali ini ngajakin Mama main tebak-tebakan.

Mama :  Ya jelas mahal donk! Khan nanti modelnya yang unik dan spesial.

Aku : Bukan! Bukan itu yang bikin mahal, Ma..

Mama : Oh, kalau begitu pasti karena bahannya yang mahal. Iya, Mama khan pake bahan-bahan yang bagus nanti, put.

Aku : Bukan, Ma.. Bukan itu yang bikin mahal..

Kali ini Mama mulai penasaran

Mama : Terus apa donk yang bikin mahal?

Aku : Karenaaaa..

Sengaja memancing rasa penasaran Mama. Dan sengaja membuat suasana agar kalimat terakhir ini tidak akan terlupakan bagi diriku dan mamaku. Kalimat yang merupakan cara lain yang menyatakan bahwa aku sayang Mama. Sangat.. sangat sayang.. dan rindu.

Aku : Karena yang buatin Mama!

Mama pun langsung tertawa lepas. Entah apa yang ada dalam benaknya. Yang pasti tawa itu terdengar begitu renyah di telingaku. Tawa yang sedikit mengobati kerinduan.

Aku kangen mamaku..

About these ads
18 Komentar leave one →
  1. risna1911z permalink
    Maret 1, 2009 00:58

    hmmm so sweet,,, jadi terharu
    sayang nya ibu ku gak bisa bikin rok :D


    putrichairina berkata :
    Pakaian disini hanya permisalan. Ada berbagai bentuk “pakaian”.

  2. deni permalink
    Maret 1, 2009 03:54

    salaam.tulisan ant sgt inspiratif mgkn krn crita dr bnr2 pengalaman ant.keluarga adl proyek laboraturium peradaban yg akn mmbuahkan beraneka ragam yg menyokong peradaban ini nanti.


    Eh, ketahuan ya kalau ini pengalaman pribadi? (hoho.. pertanyaan bodoh) Hm.. memang sudah saatnya para calon orang tua melakukan persiapan yang baik untuk membangun “peradaban kecil”.

  3. Maret 1, 2009 19:04

    masuk ke kategori ‘tulisan yg bs meneteskan air mata’


    putrichairina berkata :
    tidak tahu harus berkata apa.

  4. Maret 2, 2009 06:39

    uuu….
    jadi keinget sama nyokap sendiri di rumah..
    kita juga sering becanda gitu..


    putrichairina berkata:
    Wah, kalo begitu kamu beruntung, Bil! Punya keluarga yang terbiasa mengungkapkan kasih-sayangnya. Tidak semuanya seberuntung Billy loh..

  5. Treante permalink
    Maret 2, 2009 09:14

    apapun yang dibuatin mami emank yang paling the best!!! :-P


    putrichairina berkata :
    Betul! ;)

  6. Maret 4, 2009 13:06

    :D


    putrichairina : ;)

  7. Maret 5, 2009 07:40

    hugh… sms ibuku ah, miss u mam….
    thanks.


    putrichairina berkata :
    anytime.. :)

  8. Maret 6, 2009 08:09

    setujuuuuuuuuu


    putrichairina berkata :
    setujuuuuu juga! ;)

    • Mentari permalink
      Januari 27, 2010 11:07

      gw jg stuju… stuju…

  9. Vidya cHaNtiQue permalink
    Maret 27, 2009 09:25

    Hmm.. jadi pengen pulang…
    dan makan masakan mama…
    huhu..

  10. sule permalink
    Desember 2, 2009 10:41

    janggadot

  11. Mentari permalink
    Januari 27, 2010 11:06

    Wahhh…
    enaknya sring ngungkapin ksh syg ke ortu…
    aplgi dgn wat pnasaran getu…

  12. puteri aulia indrasti permalink
    Mei 13, 2010 06:03

    so sweet…………………………. tp q bl nya di toko dong gk level d buatin! pasti jelek q beli nya d sophie martin lo….

  13. Jazzmiine uggha vhiira permalink
    Mei 23, 2010 13:01

    wagh .. akuu jadii cayng mma mama .. lavt uu mom ,
    yuo are is the best .. :) ..

    • Mei 24, 2010 01:54

      Yes! She is the best! :)

  14. Oktober 2, 2010 05:57

    wkwkw,,, bisa aja pu3

    btw saya juga ada tebakan nih..

    kenapa istri itu harus 3 ?

    haha calon suami pasti suka itu..

    jawaban

    karena kalo satu itu isone
    klo 2 = is-two

    nah klo 3 berarti is-tri

    haha

  15. Juli 1, 2011 05:58

    wow…

Lacak Balik

  1. Mama dan Baju Lebaran « Lakukanlah dengan sepenuh hati!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 242 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: